Selasa, 15 April 2014

Budayakan Rasa Takut Kepaada Allah SWT



Budayakan Rasa Takut Kepada Allah SWT
**Oleh : Naharuddin**
Mahasiswa STAIL Hidayatullah Surabaya
Usai mendengarkan lantunaan azan yang sangat indah di masjid Aqsal Madinah PONPES Hidayatullah Surabaya, pada hari juma’ad 11 april 2014. Seperti biasanya jammah akan mendengarkaan khutbah, hari itu yang akan membawakan khutbah jum’ad adalah ustdz Indara Ra’uf dengan judul khutbanya “pentingnya rasa takut kepada Allah SWT dalam diri seorang pemimpin”.
Beliau menyampaikan “kalau kita memotret politik yang ada di Indonesia maka rasa takut itu tidak ada lagi, berkoar-koar dalam berbicara saat kampanye, tapi itu nyaris terlupakan saat memduduki kursi jabatannya. Ini merupakan bukti kalau rasa takut di pemimpin indonesia tidak ada lagi.”
Beliau juga menceritakan kisah-kisah para Nabi dan Sahabat yang takut kepada Allah. Salah satunya adalah Nabi Adam AS, Setelah beliau dikeluarkan dari syurga beliau tidak perna menatap ke atas langit karena adegan itu akan engeluarkan air matanya sakntakutnya kepada Allah SWT dan Nabi uhammad ketika sedang berdoa dan menangis hingga bajunya basah. Kisah yang juga tak terkalahkan dari sahabat Umar bin Khattab yang menurut rasullah beliau salah satu sahabat yang dijamin masuk syurga juga mengeluarkan air matanya dikarenakan takut kepada Allah. Salah satu ucapan beliau “jika ada penduduk langit yang turun dan meyeruhkan kepada penduduk bumi untuk masuk syurga semuanya kecuali satu orang. Beliau takut jangan-jangan orang itu adalah saya.
Ustdz Indara Ra’uf menutup Khutbanya dengan menyampaikan kabar gembira kepada orang yang mempunyai rasa takut dalam hatinya, beliau mengutip ayat dari surah arrahman yang artinya “dan bagi  mereka yang takut kepada Allah mendapatkan dua syurga.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar