Minggu, 15 Februari 2015

penyakit yang sering menyerang tuhuh diakibatkan kesalahan dalam berpikir



 penyakit yang sering menyerang tuhuh diakibatkan kesalahan dalam  berpikir

kesalahn berfikir sangant berpotensi menimbulkan penyakit dalam kita. Karena kesalahan dalam berpikir akan mengakibatkan kesalahan dalam mengambil keputusan. Kesalahan dalam mengambil keputusan akan mengakibatkan kesalahan dalam bersikap ini merupakan satu rangkaian yang tidak dapat dipisahkan.”
Berobat kepada dokter ketika mengalami penyakit yang diakibatkan oleh kesalahan dalam berpikir justuru akan membuat diri semakin sakit. Banyak dokter yang mungkin akan memberikan Anda obat anti depresi. Namun satu hal yang harus anda ketahui, bahwa depresi sesungguhnya berasal dari diri kita sendiri yaitu kesalahan berpikir, dan sudah seharusnya kita sadar bahwa obat yang paling ampuh dalam mengobati penyakit seperti diatas adalah diri kita sendiri. Karena Allah SWT telah memberikan banyak potensi dalam diri kita untuk mampu mengobati penyakit-penyakit tersebut.
Kesalahan dalam  pikir akan mempengaruhi emosi sehingga tidak mampu menghadapi situasi dengan baik. Pasien-pasien yang memiliki kecenderungan berpikir seperti diatas, akan selalu memandang sesuatu sebagai musibah dan segala bentuk situasi yang menimpanya sebagai sebuah kesalahan, dan ia akan menghabiskan waktunya mencari sosok untuk disalahkan.
Realistic thinking akan menghilangkan bentuk-bentuk emosi yang mempengaruhi keputusan seseorang, khususnya dapat menghilangkan perasaan menyalahkan diri sendiri, orang lain maupun lingkungan sekitar dengan berpikir bahwa kejadian yang sudah terjadi biarlah terjadi, dan sekarang adalah saatnya untuk merancang segala bentuk kejadian yang belum terjadi dan merubah fokus pikir mereka ke masa depan, merubah tujuan mereka untuk masa depan yang lebih baik, sudah tidak ada gunanya lagi meratapi segala kondisi negatif sekarang dan mulailah melihat sisi positifnya. (berhenti menyalahkan orang lain, berpikir realistislah bahwa dengan terus menyalahkan keadaan, tidak akan merubah apapun menjadi lebih baik).
Pikiran merupakan hal yang serius dalam mempengaruhi kesehatan. Seseorang yang memiliki pikiran yang positif lebih sehat dibandingkan orang yang selalu berpikir negatif. Pikiran merupakan pemberian Allah yang mempunyai peran penting dalam kesehatan olehnya itu wajib lah kita untuk memeliharanya. Dari diatas menunjukkan menunjukan bahwa berpikir negatif mudah membuat seseorang stres dan stres adalah pemicu timbulnya berbagai macam penyakit.
Luar biasa bukan manfaat pikiran yang Allah SWT berikan kepada kita? Olenya itu jangan salah bertindak dalam mengambil keputusan ketika mendapatkan penyakit yang disebabkan oleh kesalan berpikir kita sendiri toh Allah sudah memberikannya dalam diri kita kemampuan untuk mengobatinya. Ingatlah kemampuan mengobati diri sendiri merupakan inventaris terbesar maka kasihan jika tidak dipungsihkan. Cukup dengan selalu berpikiran positif setiap harinya maka kesehatan kita akan terjaga dengan baik. Sekali lagi penyakit itu muncul Karena kesalahan dalam berpikir.

No
Akibat Kesalahan Dalam Berfikir
Pesan Dakwah
1.

2.


3.



4.


5.








Kesalahan dalam bertindak

Kesalahan dalam mengambil keputusan

Mempengaruhi emosi sehingga tidak mampu menghadapi setuasi dengan baik.

Cenderung mengagap sesuatu sebagai musibah.

Selalu mencari sesuatu yang cocok untuk disalhkan


        Kebanyakan penyakit diakibatkan oleh diri kita sendiri yang bermulah dari kesalahan dalam berfikir. dan sudah seharusnya kita sadar bahwa obat yang paling ampuh dalam mengobati penyakit seperti diatas adalah diri kita sendiri. Karena Allah SWT telah memberikan banyak potensi dalam diri kita untuk mampu mengobati penyakit-penyakit tersebut.
        Cukup dengan selalu berpikiran positif setiap harinya maka kesehatan kita akan terjaga dengan baik sesuai dengan firman Allah dalam al-qur’an; “(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan." (QS Ali Imran 3: 134). Dari ayat itu bisa diambil kesimpulan kalau orang yang dapat menguasai rasa marah akan menemukan nilai kehidupan tertinggi. Nilai kehidupan ini sepadan dengan ‘jihad spiritual’. Maka siapapun yang berhasil dalam jihad ini, ia akan mampu menguasai diri dari nafsu syahwat dan segala godaan dunia yang mengepungnya dan mebuatnya selalu sehat.
         Luar biasa bukan manfaat pikiran yang Allah SWT berikan kepada kita? Olenya itu jangan salah bertindak dalam mengambil keputusan ketika mendapatkan penyakit yang disebabkan oleh kesalan berpikir kita sendiri toh Allah sudah memberikannya dalam diri kita kemampuan untuk mengobatinya. Ingatlah kemampuan mengobati diri sendiri merupakan inventaris terbesar maka kasihan jika tidak dipungsihkan.


1 komentar:

  1. As claimed by Stanford Medical, It's indeed the one and ONLY reason this country's women get to live 10 years longer and weigh an average of 42 pounds less than we do.

    (And by the way, it has totally NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and really, EVERYTHING to related to "how" they are eating.)

    P.S, What I said is "HOW", not "what"...

    TAP this link to find out if this brief questionnaire can help you decipher your true weight loss possibilities

    BalasHapus