Minggu, 16 Maret 2014

Peluang dan tantangan dakwah di era digital



STADIUM JENERAL UNTUK MENJAWAB KEGELISAHAN PARA PAKAR KOMUNIKASI DAN DAKWAH.

*OLEH; NAHARUDDIN

Perkembangan masyarakat yang dipacu oleh kemajuan teknologi komunikasi yang semakin canggih membuahkan peluang bagi ummat Islam untuk berdakwah, tetapi di lain pihak timbul pula tantanga berdakwah bagi ummat Islam dan  mad’u. Para pakar komunikasi dan dakwah  mengkhawatirkan pengaruh dakwah di era digital ini bukannya menimbulkan dampak positif konstruktif, melainkan yang negatif destruktif. Lalu para pakar komunikasi dan dakwah mempertanyakan apasih peluang dan tantangan berdakwah di era digital  atau media massa itu.

Untuk menjawab pertanyaan di atas, maka  Sekolah Tinggi Agama Islam Luqmanul Haqim  (STAIL) Hidayatullah Surabaya, mengadakan sebuah  kulia umum ( Stadium General) yang dihadiri oleh seluruh Mahasiswa STAIL Surabaya pada hari ahad 16, Februari, 2014. Pukul 09:00-11:00 WIB.
Kegiatan ini berlangsung di Masjid Aqsal Madinah PONPES HIdayatullah Surabaya, dengan tema “Peluang dan Tantangan Dakwah di Era Digital.” Dengan narasumber Prof. DR. H. Sonhaji Sholeh. Dip. Is. Guru besar UIN Sunan Ampel Surabaya. Acara ini di pandu langsung oleh moderator Ustz, Alim Pospianto, salah satu dusen STAIL Surabaya.
Menurut salah-satu mahasiswa STAIL Hidayatullah Surabaya, “setelah saya menerima materi tersebut, maka saya-pun langsung siap  berdakwah  di Podium dan Media.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar